Pages

Sunday, December 12, 2010

Email dengan domain @bismillah.com

 
Assalamu'alaikum dan salam gagah sist n bro...sehat semua?? Alhamdulillah, langsung aja tanpa gombal-gombal. Sore tadi saya sedang mencari gambar kaligrafi arab berlafadz dengan kata kunci "Bismillah" di google images. Gambar itu nantinya akan saya import ke projek katalog produk untuk MQS Publishing. Setelah menemukan yang pas, saya beralih ke google web dengan keyword yang sama. Dan saya menemukan bismillah.com di urutan pertama.


Situs apa itu? Tanpa babibu saya langsung ke tekape, dan ada apa disana? Saya menemukan suatu situs layanan email yang menurut saya keren. Tampilan User Interface-nya juga fresh. Nantinya alamat email yang kita daftarkan akan berdomain @bismillah.com bukankah itu keren! Ya, terlepas dari gagah-gagahan saya telah mencoba membuat email di situ dan berhasil.

Setelah saya ubeg-ubeg jeroannya, ternyata ia memiliki fitur yang tidak kalah menarik dari email dari Yahoo!Mail dan Gmail sekalipun. Salah satunya adalah Prayer Timings, Pengingat Waktu Shalat yang bisa diaktifkan dengan mengklik tombol Share Location pada pop-up. Atau bisa pula dengan pengaturan waktu di panel setting. Pilih zona +07.00 untuk kawan yang berada di WIB, +08.00 untuk WITA, dan +09.00 untuk WIT. Bagi yang tinggal di luar perbatasan saya mohon keikhlasannya untuk mencari sendiri. Namun setelah saya coba, kok loadingnya lama pisan ceu... :(


Selain itu ada pula halaman blog dari admin yang selalu aktif meng-update informasi tentang fitur-fitur barunya. Ada pula fitur Halal. Di sana kita bisa mencari tahu makanan ataupun tempat yang halal di sekitar kita. Tapi saya tidak yakin fitur ini bekerja baik untuk pengguna di tanah air kita ini. Tapi gapapa, karena pasti berguna untuk pengguna di luar sana.


Nah, intinya... Saya mau mengajak sist n bro sekalian, ayo bikin email di bismillah.com. Tenang saja, saya tidak menerima bayaran untuk promosi ini dari situs yang bersangkutan. Yang penting keren. Tapi kalau kawan yang memberi, saya dengan berat hati akan menerima. Ha ha ha... Selamat bergabung. Wacau!!

- Scott Sennheiser -
02.39WIB-12/12/10

------------------ooo000ooo------------------
UPDATE :
Setelah saya coba online di kantor dengan koneksi dewa, fitur Prayer Timings bisa digunakan. Fitur ini akan menampilkan jadwal shalat selanjutnya. Karena saat saya mencoba ini pada ba'da maghrib, maka yang muncul adalah jadwal waktu shalat. Untuk menguji keakuratan fitur ini saya membandingkan dengan dua website penyedia jadwal shalat online. Mereka adalah http://www.pkpu.or.id/adzan.lite.php dan http://shalat.landak.com/. Dari kedua situs ini membuktikan,bahwa jadwal shalat di fitur Prayer Timings berbeda dengan selisih 3-4 menit. Sebagian orang akan menganggap menganggap ini masalah. 
Jangan terburu-buru beralih. Ternyata fitur ini mempunyai beberapa metode penghitungan jadwal shalat. Metode default/standard fitur ini menggunakan metode penghitungan Muslim World League. Namun kita dapat mencoba metode lain yang mungkin bisa lebih akurat. Dan saya mencoba menggunakan metode penghitungan Univercity of Islamic Sciences. Saya dapatkan jadwal dengan metode ini sama dengan jadwal di dua situs di atas. Sekian.

shalat.landak.com

pkpu.or.id

- Scott Sennheiser -
18.27WIB-12/12/10
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Comment

detikcom